Friday, August 12, 2011

CARA ATAU TIPS MEMBESIHKAN KARBURATOR

Motor anda larinya tersendat-sendat dan bensin anda lebih boros? salah satu penyebabnya, karburator kotor. Makanya, segera bersihkan. cara gampang, bawa aja kebengkel dan biarkan mekanik yang bekerja. Tapiiii...., Anda bisa juga lo gerjain sendiri untuk menghemat biaya keuangan anda.

MEMBERSIHKAN MAKSIMAL

Ada 2 cara yang bisa anda pilih yaitu: metode konvensional atau cara instan.
karena yang dimaksud konvensional,yakni dengan membongkar dan membersihkan satu persatu dalaman karburator. Sedangkan yang ke dua, cukup semprot dengan cairan pembersih karburator.

Cara yang pertama : Sebagai bahan peraktek motor KAWASAKI BLIT-Z dan kunci kuncinya adalah; obeng plus dan minus,kunci pas 8 dan 10, juga tang. setelah alat alat terkumpul motor di standarkan dua atau dstandarkan tengah lalu lepaskan lah bagian piber atau sayap motor dengan obeng, lalu lepaskan lah labarang gas atau kabel gas,kabel coke,selang angin,selang bensin, selang pembuangan, apa bila membuka selang bensin harus menggunakan tang dan hati hati melepasnya karan setelah di lepas bensin akan menggalir.
untuk itu bisa ditutup denga baut 10 agar bensin tidak meggalir dan digantungkan keatas.

Lepaskan lah karburator dengan kunci 8 pas, dan lepaskan filter udra dengan obeng plus setelah melapaskan semua buka 2 baut bagian bawah karburator dengan obeng plus, setelah dilepas akan terlihat pelampung bensin. saat mencopot pelampung dengan hati hati karena jarum bensin gampang lepas, setelah itu copot spuyer dengan obeng min dan sisihkan tiap bagian. semprot bak pelambung dengan pembersih karburator. setelah di semprot kotoran atau keraknya keluar atau rontok,pasanglah kembali cara atau langkahnya  kebalikan waktu membuka tadi. pastikan lah pasangan anda terpasangng dengan sempurna. dan teslah atau cobalah kendaran anda.

CUKUP DISEMPROT DENGAN CAIRAN PEMBERSIH
Sekarang dengan cara yang ke dua ; Bagusnya di kerjan pada waktu mesin hangat atau sedikit panas.Tujuan biar proses perontokan kotoran jadi lebih mudan atau gampang, setelah itu seperti bagian pertama atau diatas, melepas sayap atau piber samping setelah terlepas bukalah klem filter karburator dengan menggunakan obeng plus, dan bukalah selang filter dibuka sedikit agar ada celah untuk menyemprot karburator dengan cairan pembersih. pertama, pada saat mesin mati semprotkan cairan pembersih karburator dan diamkan sekirat 5 menit atau 10 menitan, ini berfungsi untuk merontokan kotoran atau kerak kerak pada karburator rontok atau jatuh dahulu.

Berikutnya atau setelahnya, hidupkan motor digas perlahan lahan atau ditahan gasnya, asap kenalpot berwarna putih itu akibat kotoran atau kerak terbawa keluar. Kemudian semprotlah lagi pada mesim menyala itu hanya untuk memasatikan siasa sisanya kotoran terbawa keluar semua. Dan silahkan coba kendaran yang telah anda bersihkan sendiri.

GAMBAR KARBURATOR

       

2 comments:

Budi Mulyono said...

karburator apaan sih bang? emang kaga ada gambarnya pa???

Unknown said...

mas budi@ karburator kawasaki bliz,... blum difoto soalnya lagi sibuk jadi entr entr aja dpasangnya.

Post a Comment

Followers

Agus Hariyadi. Powered by Blogger.