Friday, August 12, 2011

CARA MERAWAT GEAR DAN RANTAI MOTOR

MERAWAT GEAR DAN RANTAI MOTOR


Pertama tama kumpulkan lah alat alat yang diperlukan seperti : Cairan penyemprot atau pembersih gaer dan rantai, kuas atau sepon,obeng plusdan mines atau kunci kunci pas untuk membuka tutup gear depan.

Pertama yang dilakukan bukalah penutup gear depan anda agar mudah dibersihkan, kemudian  cucilah gear dan rantai menggunakan bensin atau cairan pembersih, kemudian cucilah dengan  air sabun, dan sikatlah rantai dengan benar dan gear digosok dengan menggunakan sepon. bersihkan lah satu persatu bagian gear, dahulukan lah membersihkan bagian gear depan, sebelum membersihkan semprotkan cairan pembersih pada bagian gear depan agar oli yang menempel pada bagian gear rontok atau terjatuh, kemudian kuas lah bagian gear depan samapi tak ada bagian oli yg menempel, setelah bersih' selanjutnya bersihkanlah rantai motor, semprot rantai dengan cairan pembersih atau dikuas dengan bensin,  agar rantai bersih dari kotoran.

Setelah membersihkan bagian gear depan dan rantai selajutnya bersihkn gear belakang, karna gear belakang mudah membersihkannya, cucilah gear belakang dengan air sabun dan digosok dengan sepon agar kotoran atau oli terhilang dari gear. Kemudian keringkan lah gear dan ranati dari air karena air bisa membuat rantai menjadi berkarat. Setelah bersih atau kering, gear dan rantai gunakan lah cairan pembersih(wd) agar rantai tetap bersih dan tidak berkarat. Apabila anda tidak mempunyai cairan pembersih gunakan lah oli bersih, tetes kan lah oli hingga merata pada bagian rantai motor. Tetapi yang baling bagus adalah cairan pembersih(wd).

Dan apabila anda menggunakan cairan pembersih, gunakan lah 2 atau 3 hari sekali agar gear dan rantai tetap bagus dan tidak kering, dijamin rantai dan gear anda awet dan tahan lama. silah kan anda coba dirumah,.....

2 comments:

Budi Mulyono said...

nice info, lanjut gan.....

Unknown said...

mas budi@ okey mas

Post a Comment

Followers

Agus Hariyadi. Powered by Blogger.